B1 Free Archiver Saingan Untuk WinZip Dan WinRAR

Sabtu, 13 Juli 2013


Ketika datang untuk mengompresi file, ada banyak solusi yang dapat diandalkan untuk berpaling. 7-Zip berdiri di antara gratis sementara WinZip dan WinRAR umumnya menjadi pilihan di antara produk dibayar.Namun, daftar program Anda dapat bekerja dengan lebih lama. Salah satu yang terbaru dalam kategori adalah B1 Gratis Archiver, sebuah utilitas yang menawarkan kompresi file ke format proprietary yang disebut B1 dan ZIP mana-mana.Ini tersedia untuk berbagai platform (Windows, Mac dan Linux), termasuk Android.Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis bahkan oleh bisnis dan prosedur instalasi otomatis dan tidak berusaha untuk mendorong unsur-unsur pihak ketiga pada sistem.Itu berakhir dengan menjalankan wizard yang memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi jalan. Pengembang telah memastikan bahwa konfigurasi default sesuai dengan kebanyakan pengguna, meskipun.Pengguna lebih berpengalaman dapat menyesuaikan cara aplikasi bekerja dengan mengubah tindakan default saat sebuah arsip dibuka, asosiasi file atau pengaturan penampil eksternal kustom dan aplikasi editing (defaultnya adalah "notepad.exe").Antarmuka B1 Gratis Archiver adalah jauh dari menakutkan. Toolbar di bagian atas jendela menunjukkan fungsi utama dari program (ekstraksi, membuat atau membuka arsip), di bawahnya, ada file browser, lengkap dengan folder-pohon untuk navigasi yang lebih baik dan tampilan yang lebih akrab ( Explorer).Ini tidak berarti bahwa memulai pekerjaan kompresi bisa dilakukan hanya dari antarmuka program sebagai menu konteks untuk file dan folder menawarkan kemungkinan untuk memulai prosedur juga.Atau, dalam kasus item terkompresi, program ini menempatkan pilihan ekstraksi, baik ke lokasi saat ini atau untuk satu kustom. Ada beberapa jalur yang telah ditetapkan tersedia (Desktop, Dokumen, Musik, Gambar atau Video), tetapi Anda juga dapat memilih satu kustom.Membuat arsip memerlukan sedikit usaha dari pengguna sebagai jendela dialog memiliki satu set kecil pilihan. Ini mengacu pada memilih nama dan path penyimpanan arsip yang dihasilkan atau memilih tingkat kompresi dan format.



 



 Memisahkan arsip dalam potongan ditetapkan juga pada daftar dan pilihan berkisar dari 16MB ke CD dan DVD ukuran. Jelas, pengguna dapat memasukkan nilai kustom.

B1 Archiver Gratis tidak mendukung berbagai format sejauh pengarsipan yang bersangkutan. Pengembang hanya membuat pilihan B1 eksklusif dan ZIP tersedia. Namun, ekstraksi arsip bekerja dengan satu set besar jenis: RAR, ZIP, 7z, GZIP, TAR, TAZ, ISO, Zipx, ARJ, DEB, LHZ, LHA, dllMelindungi file terkompresi yang dihasilkan dengan password adalah pada daftar fitur yang tersedia untuk B1 Archiver gratis, tapi hanya untuk format proprietary B1. Aplikasi ini menggunakan enkripsi AES-256 dalam modus GCM.B1 Archiver Gratis menyediakan beberapa mode kompresi untuk arsip B1. Pilihan di tangan adalah toko (yang tidak memampatkan file), Smart, Klasik, maksimum dan Ultra.Pengujian kami dilakukan dengan menggunakan modus klasik kebanyakan, yang harus membuat kompromi terbaik antara kompresi dan sumber daya sistem yang diperlukan untuk pekerjaan itu.Sebagai perbandingan, modus Ultra menawarkan kompresi yang lebih baik tetapi penggunaan sumber daya yang lebih intensif. Kami mencatat rata-rata di atas 70% untuk CPU dan lebih dari 750MB RAM.Dibandingkan dengan WinRAR, sejauh kompresi yang bersangkutan, B1 Archiver Gratis berhasil datang dengan arsip yang lebih kecil. Kami menggunakan gambar RAW untuk tes dan mode normal WinRAR arsip disimpan file 4% lebih besar dari B1, tapi tugas mengambil kurang dari setengah waktu untuk menyelesaikan.Tes lain yang terlibat kompresi dokumen teks 1.13GB. Dalam kasus ini, B1 Archiver Gratis jelas di belakang sebagai file RAR adalah 30MB besar, sementara arsip B1 mencapai 34.4MB, dengan cara menyelesaikan mantan depan, dalam waktu kurang dari dua menit. Menggunakan kompresi ZIP, pekerjaan itu dilakukan dalam jumlah sedikit waktu tetapi juga mengakibatkan item terbesar, 46.5MB.7-Zip (mode normal) juga melakukan yang lebih baik dalam tes kompresi gambar kami, secara signifikan lebih cepat, meskipun perbedaan ukuran tidak relevan (kurang dari 1%), yang B1 dapat mencapai melalui modus Ultra.





Pada uji file teks, 7-Zip selesai jalan di depan tetapi ukuran item itu 33.8MB, sekitar 1,7% kurang dari prestasi B1 Gratis Archiver ini.Meskipun perbedaan dalam ukuran tidak terlalu relevan bagi pengguna rata-rata, menunggu waktu untuk menyelesaikan tugas itu penting.Sama seperti utilitas pengarsipan terhormat, B1 Archiver Gratis dapat menguji paket-paket yang didukung untuk kesalahan dan memiliki baris perintah (http://dev.b1.org/cli/index.html) antarmuka untuk pengguna yang lebih maju untuk membuat, daftar dan ekstrak file.
Tag »

Tidak ada komentar