Sinkronisasi dan Encrypt File Secara Otomatis

Kamis, 27 Juni 2013


Mengenkripsi file sensitif adalah cara yang baik untuk menjaga mereka dilindungi dari mencongkel mata, dan solusi saat ini di pasar tidak dalam jumlah kecil.
CryptSync adalah alat sederhana yang dirancang tidak hanya untuk mengenkripsi file-file kita, tetapi juga untuk menyinkronkan mereka antara dua folder. Lebih khusus, ia memastikan bahwa dua lokasi yang ditetapkan pengguna memiliki konten yang sama persis, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa file dalam salah satu dari mereka akan dienkripsi.
Aplikasi ini benar-benar gratis dan menginstal cepat, tanpa berusaha untuk mendorong perangkat lunak pihak ketiga pada sistem. Tampak masih jauh dari mengesankan, selaku pengembang difokuskan pada fungsi dari aplikasi daripada estetika.



Pada jendela aplikasi utama Anda bisa berpasangan folder yang Anda ingin berada di sync. Membuat pasangan baru adalah prosedur sederhana. Dua lokasi (asli dan dienkripsi) dapat di mana saja pada komputer atau jaringan lokal.
Akses ke data terenkripsi adalah sandi dilindungi dan CryptSync juga dapat memanjat nama file untuk menghilangkan petunjuk tentang isi aman.






Secara default, program ini dikonfigurasi untuk memastikan bahwa konten yang sama tersedia di kedua lokasi, dalam bentuk aslinya dan dienkripsi, masing-masing. Apa artinya ini adalah bahwa setiap perubahan yang terjadi pada salah satu dari mereka akan tercermin dalam yang lain.
Lebih khusus lagi, menambahkan item baru ke lokasi sebenarnya menyebabkan menyimpannya dalam bentuk terenkripsi dalam satu detik. Atau, membuat perubahan di lokasi dengan hasil item dienkripsi dalam memiliki barang-barang disalin di dataran dalam folder awal.
Namun, Anda dapat menonaktifkan sinkronisasi dua arah dengan menyalakan "folder asli cermin untuk dienkripsi folder" pilihan. Hal ini memastikan bahwa perubahan di lokasi yang dilindungi tidak tercermin dalam direktori dengan item polos.
CryptSync bergantung pada 7-zip untuk pekerjaan enkripsi sehingga, sebagai sisi manfaat, data Anda juga akan dikompresi ketika bergegas naik.
Konfigurasi default aplikasi menyimpan data aman dengan ekstensi CRYPTSYNC, tetapi hal ini dapat diubah menjadi 7z untuk biarkan orang tahu tentang program yang dapat menangani data jika password yang benar disediakan.
Meskipun sebuah aplikasi sederhana, CryptSync cukup fleksibel untuk memberikan kemungkinan untuk mengatur jenis file yang tidak ingin dienkripsi. Ekstensi dipisahkan oleh bar vertikal (Shift + \).
Selanjutnya, di jendela utama aplikasi Anda dapat membuat daftar dengan item yang harus diabaikan oleh program.
CryptSync dapat melaksanakan tugas-tugas di latar belakang, pada saat memantau pasang folder terus menerus sama, atau Anda dapat menginstruksikan untuk sinkronisasi data dan kemudian keluar. Kemajuan operasi hanya ditampilkan dengan pilihan terakhir.
Namun demikian, selama pengujian kami tidak pernah gagal untuk menyelesaikan misinya.
Harus itu gagal untuk melaksanakan tugas, itu akan membawa ini untuk perhatian pengguna di layar utama, menandakan jumlah kegagalan dan pasangan folder yang terlibat. Selain itu dapat menampilkan item yang tidak disinkronisasikan.
Satu skenario ini terjadi adalah ketika salah satu lokasi pada removable drive yang tidak dapat diakses ketika CryptSync dimulai. Proses sinkronisasi tidak dimulai secara otomatis ketika drive diakui oleh sistem operasi, dan Anda harus memberikan CryptSync tangan dengan menginstruksikan untuk berjalan di latar belakang.
Jelas, tidak ada cara untuk menghapus aman perangkat penyimpanan kecuali aplikasi ditutup. Dengan demikian, removable drive tidak dianjurkan kecuali Anda bersedia mengambil risiko kehilangan data melalui penghapusan aman dari perangkat.
Merusakkan dengan data dienkripsi dapat menyebabkan mengajukan redundansi. Salah satu contoh akan menambahkan item ke arsip. Dengan konfigurasi default, program akan dekompresi file yang baru ditambahkan ke folder asli, yang pada gilirannya akan memicu proses enkripsi karena file dianggap sebagai entri baru yang perlu diproses.
Di sisi lain, modifikasi dokumen teks terenkripsi akan akurat disinkronisasikan ke folder aslinya.
Pengembang membuat kasus tentang menggunakan program dalam kombinasi dengan layanan penyimpanan cloud, seperti SkyDrive, Google Drive, atau Dropbox untuk memiliki barang-barang yang dikirim ke ruang penyimpanan online dan dienkripsi. Dengan cara ini, tidak ada yang mendapatkan akses ilegal ke akun Anda dapat melakukan apa saja dengan file.
Skenario yang lebih praktis akan memiliki folder lokal disinkronisasikan dengan satu jaringan, yang menyimpan file-file terenkripsi. Selain memiliki akses konstan untuk data dari perangkat apapun di jaringan, Anda juga dapat berbagi dengan pengguna hanya berwenang tanpa harus memaksakan pembatasan berbagi folder.
CryptSync dapat digunakan dari baris perintah, menawarkan pilihan untuk menentukan dua lokasi (/ src: "jalan", / dst: "jalan"), password (/ pw: "password"), yang memungkinkan nama file enkripsi (/ encnames) dan salah satu cara mirroring (/ mirror) serta menentukan pola yang akan diabaikan (/ ign: "abaikan | pola") dan melihat kemajuan pekerjaan sync (/ progress).
Tag »

Tidak ada komentar